Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

♪ ♥ Get Paid Daily - The Best Sites PTC ♥ ♪
DonkeyMails.com: No Minimum Payout
AyuWage Services - Get Paid to Visits Sites and Complete Surveys

Jumat, 10 Agustus 2012

Thread Java

Thread Java

Pendahuluan

Suatu proses dikontrol oleh paling sedikit satu thread. Namun, sebagian besar proses yang ada sekarang biasanya dijalankan oleh beberapa buah threadMultithreading adalah sebuah mekanisme di mana dalam suatu proses, ada beberapa thread yang mengerjakan tugasnya masing-masing pada waktu yang bersamaan. Contohnya, sebuah web browser harus menampilkan sebuah halaman yang memuat banyak gambar. Pada program yang single-threaded, hanya ada satu thread untuk mengatur suatu gambar, lalu jika gambar itu telah ditampilkan, barulah gambar lain bisa diproses. Dengan multithreading, proses bisa dilakukan lebih cepat jika adathread yang menampilkan gambar pertama, lalu thread lain untuk menampilkan gambar kedua, dan seterusnya, di mana thread-thread tersebut berjalan secara paralel.
Saat sebuah program Java dieksekusi, yaitu saat main() dijalankan, ada sebuah thread utama yang bekerja. Java adalah bahasa pemrograman yang mendukung adanya pembentukan thread tambahan selain thread utama tersebut. Thread dalam Java diatur oleh Java Virtual Machine(JVM) sehingga sulit untuk menentukan apakah thread Java berada di user-level atau kernel-level.

Rujukan

[Lewis1998John Lewis dan William Loftus1998 . Java Software Solutions Foundation Of Program DesignFirst Edition. Addison Wesley.
[Silberschatz2005Avi SilberschatzPeter Galvin, dan Grag Gagne2005 . Operating Systems ConceptsSeventh Edition. John Wiley & Sons.
[Tanenbaum1997Andrew Tanenbaum dan Albert Woodhull1997 . Operating Systems Design and ImplementationSecond Edition. Prentice-Hall.
[WEBJava2007Java 2 Platform SE v1.3.12007 . Java 2 Platform SE v1.3.1: Class Thread – http://java.sun.com/j2se/1.3/docs/api/java/lang/Thread.htmlDiakses 27 Februari 2007.
[WEBJTPD2007Java Thread Primitive Deprecation2007 . Java Thread Primitive Deprecation – http://java.sun.com/j2se/1.3/docs/guide/misc/threadPrimitiveDeprecatio n.htmlDiakses 27 Februari 2007.

0 komentar:

Posting Komentar

Please Give Your Feedback Or Message.
Thank You!!?

Unique 1:1 Traffic Exchange

♪ ♥ Ma liste de blogs ♥ ♪

♪ ♥ Please Votes! Thanks. ♪ ♥
×