Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

♪ ♥ Get Paid Daily - The Best Sites PTC ♥ ♪
DonkeyMails.com: No Minimum Payout
AyuWage Services - Get Paid to Visits Sites and Complete Surveys

Rabu, 19 September 2012

Daftar Dan Istilah Kata Dalam Jaringan Komputer || Pemrograman Jaringan


Slot ekspansi di sistem komputer sebagai media jalur data yang berfungsi untuk meningkatkan unjuk kerja grafis 3D dan video full-motion. AGP memiliki kecepatan transfer data 528 Mbps, 4X lebih cepat daripada PCI (Peripheral Component Interconnect), standar slot ekspansi sebelumnya.



Jaringan Departemen Pertahanan Amerika Serikat yang merupakan cikal bakal lahirnya internet.



Casing, media penempatan sistem komputer dan sebagian perangkat peripheralnya.



Kecepatan Pulsa Clock, parameter yang digunakan untuk menunjukkan kecepatan prosesor dalam hal kemampuannya melaksanakan perintah setiap detiknya.



Teks kecil yang menyimpan informasi mengenai anda dan pola penjelajahan Web anda.



DNS merupakan suatu metode penamaan di internet dengan mengkorespondensikan secara hirarki tiap-tiap nama ke alamatnya masing-masing. DNS membuat suatu tingkat-tingkat domain yang merupakan kelompok komputer yang terhubung ke internet.



Perangkat penggerak media Floppy Disk.



Software yang berfungsi sebagai perantara antara Sistem Operasi dengan suatu hardware tertentu.



Format gambar yang dikembangkan oleh CompuServe pada bulan Juni 1987. Format ini mempunyai kemampuan untuk menampilkan warna sampai 8 bit per pixel (=256 warna). Jumlah warna sebanyak itu ideal untuk gambar logo, icon, animasi atau gambar-gambar sederhana lain tapi kurang baik untuk gambar fotografi.

Metode interaksi dengan interface (antar-muka) grafis antara user dengan komputer. GUI merupakan salah satu faktor kemudahan penggunaan komputer.

Protokol standar yang digunakan untuk pentransferan data antara Web Server dengan Web Browser.



Interface (antar-muka) visual terintegrasi sebagai alternatif penggunaan baris perintah untuk memudahkan pembuatan suatu program tertentu.



Organisasi yang terdiri dari para insinyur di bidangnya yang menetapkan suatu standar untuk perangkat tertentu.



Suatu gambar yang terbagi-bagi dalam beberapa bagian tertentu dimana setiap bagian dihubungkan dengan suatu link tertentu. Lokasi gambar yang memiliki link tersebut didefinisikan oleh suatu wilayah yang berbentuk bangun dua dimensi seperti lingkaran, persegi empat atau poligon.



Suatu protokol standar di internet pada network-layer model ISO. IP adalah protokol yang bersifat connectionless-oriented dan best-effort packet switching.



Format gambar yang dibuat oleh Join Picture Expert Group. Mulai dikenal luas pada awal 1990. JPEG mampu menghasilkan gambar 24 bit per pixel. Setiap gambar dapat menampilkan warna sebanyak 16.777.216 (16 juta lebih) warna. Dengan warna sebanyak ini, JPEG sangat ideal untuk menyimpan gambar-gambar dengan kualitas foto, tapi justru kurang baik untuk gambar-gambar dengan sekumpulan warna seperti logo atau icon.

Memori bantu kedua di prosesor yang berfungsi untuk meningkatkan unjuk kerja dengan jalan menyisihkan sebagian memori (tergantung kapasitasnya) yang digunakan sebagai penampung sementara untuk data yang sering diakses dari disk. Untuk mengambil dan mengolah data, prosesor tidak perlu berulang kali melakukan pembacaan ke disk, tapi cukup mengambilnya dari cache sehingga waktu kerja dapat dipercepat dan kerja disk dapat diminimalkan.



OS (Operating System). Sistem Operasi khusus untuk komputer buatan Apple.



Kemampuan suatu Sistem Operasi untuk menjalankan beberapa pekerjaan pada saat yang bersamaan.



Protokol yang digunakan untuk bertukar berita di jaringan UseNet.



Suatu konsep dimana Sistem Operasi dapat mengenal dan berkomunikasi dengan setiap perangkat yang terhubung ke CPU serta mengkonfigurasi dirinya sendiri tanpa campur tangan user.



Bahasa pemrograman buatan Larry Wall yang menjadi standar untuk CGI Web. Perl merupakan bahasa pemrograman interpreter sekaligus kompiler.



Serangkaian dokumen sejak tahun 1969 hasil kerja dari berbagai kelompok kerja di internet. RFC bisa berupa protokol standar, informasi atau hal-hal lain yang berhubungan dangan networking dan internet.



Suatu protokol yang didefinisikan dalam STD (sekumpulan subset dari RFC) dan RFC yang digunakan untuk transfer mail antar komputer di atas TCP/IP. Untuk mengakses pesan tidak digunakan SMTP, melainkan POP (Post Office Protocol). POP merupakan protokol yang mengatur bagaimana seorang pemakai dapat mengambil dan membaca mail dari sebuah server. Ada beberapa versi yang tidak saling kompatibel yaitu POP, POP2 dan POP3.



Suatu jalur yang digunakan oleh perangkat komputer tertentu untuk mentransfer data.



Suatu protokol standar di internet pada transfer-layer model ISO. Protokol ini bersifat connection-oriented dan stream-oriented. Protokol aplikasi yang menggunakan TCP antara lain TelNet, SMTP, FTP dan NFS.



Suatu protokol standar di internet pada transport-layer model ISO. Hampir sama dengan TCP, bedanya UDP adalah protokol yang bersifat connectionless-oriented. UDP dan TCP sama-sama menggunakan IP pada network-layernya.



Program yang dirancang khusus untuk memindahkan file antar mesin-mesin yang menggunakan Sistem Operasi Unix melalui dial-up line. Baru-baru ini pengertiannya sudah berubah menjadi suatu jaringan internasional yang menggunakan protokol UUCP untuk bertukar berita dan e-mail.

Klik Disini



0 komentar:

Posting Komentar

Please Give Your Feedback Or Message.
Thank You!!?

Unique 1:1 Traffic Exchange

♪ ♥ Ma liste de blogs ♥ ♪

♪ ♥ Please Votes! Thanks. ♪ ♥
×