Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

♪ ♥ Get Paid Daily - The Best Sites PTC ♥ ♪
DonkeyMails.com: No Minimum Payout
AyuWage Services - Get Paid to Visits Sites and Complete Surveys

Jumat, 31 Agustus 2012

Virus email dan cara mencegahnya


Anda Mendapatkan Virus Email..?? 
Virus telah
 berada di sekitar kita dalam beberapa waktudi dunia komputasi. Mereka telah menyebar jauh lebih umum di masyarakat saat ini dengan teknologi modern seperti internet. Penulis kode berbahaya dasarnya mengubah lingkungan komputasi dengan penciptaan virus email.

Sebuah virus e-mail berupa kode komputer dikirimkan kepada Andasebagai lampiran catatan e-mail yang, jika diaktifkan, akan menyebabkan beberapa efek yang tidak dikehendaki dan biasanyaberbahaya, seperti menghancurkan file tertentu pada hard disk dan menyebabkan lampiran yang akan remailed untuk semua orang dalam buku alamat Anda. Meskipun tidak satu-satunya jenis virus komputer, virus e-mail adalah yang terkenal dapat menyebabkan dampak buruk yang besar. Ambil contoh virus Melissa misalnya. Dirilis pada tahun 1999, infeksi ini dikenal sebagai salah satu virus yang paling dahsyat sepanjang masa. Melissa didistribusikan sendiri melalui dokumen Microsoft Word dan didistribusikan melalui email. Berikut adalah cara berfungsi:

Asal Email Virus
Virus ini awalnya diciptakan sebagai dokumen Word dan kemudian upload melalui email ke newsgroup internet. Setiap penerima yang membuka email, download dokumen dan membukanya di komputer mereka, tanpa sadar memicu payload Melissa. Dari sana, virus mengirimkan dirinya sebagai dokumen ke 50 kontak pertama dalam buku alamat korban. Email itu melekat dengan catatan ramah yang mencakup nama penerima. Hal ini dilakukan untuk membuat virus muncul tidak berbahaya dan menjeratnya dalam membukanya. Kemudian dibuat 50 dokumen yang terinfeksi baru dari mesin yang korban. Pada tingkat ini terus menerus, cepat Melissa menjadi virus yang paling cepat menyebar dilihat oleh siapa pun pada saat itu. Virus ini sangat parah sehingga mengakibatkan sejumlah perusahaan komersial besar menonaktifkan sistem email mereka.

Melissa begitu kuat karena memanfaatkan kerentanan ditemukan dalam bahasa pemrograman VBA (Visual Basic for Applications). VBA adalah bahasa yang lengkap yang dapat diprogram untuk melakukan tindakan seperti memodifikasi file dan mendistribusikan email. Ini juga termasuk fungsi lebih berguna namun berbahaya yang dikenal sebagai "auto-execute". Virus Melissa diprogram dengan menyisipkan kode berbahaya ke dalam dokumen, memungkinkan untuk dijalankan setiap kali seseorang membukanya.


Virus ILOVEYOU, yang pertama kali terdeteksi pada bulan Mei 2000, jauh lebih sederhana daripada Melissa. Kode berbahaya itu berisi datang dalam bentuk lampiran. Setiap penerima yang mengklik lampiran tidak sadar dieksekusi kode. Virus ini kemudian didistribusikan email salinan dirinya ke kontak dalam buku alamat pengguna, memungkinkan infeksi menyebar dengan kecepatan tinggi. Karena ILOVEYOU juga dikenal untuk membongkar berbagai jenis infeksi, beberapa ahli telah diberi label itu Trojan bukan virus.


Penggerak Virus Email


Sejak mereka dikenal untuk mengeksploitasi kelemahan umum dalam aplikasi pengolah kata, email virus termasuk dalam klasifikasi virus makro. Karena sifat tersebar luas, sebagian besar aplikasi Microsoft dilengkapi dengan fitur yang dikenal sebagai Perlindungan Virus Makro, yang membantu untuk mencegah jenis THS infeksi. Bila fitur ini diaktifkan, kotak dialog akan ditampilkan untuk memperingatkan pengguna dari setiap dokumen mencoba menjalankan kode berbahaya. Sayangnya, banyak pengguna memiliki pengetahuan yang terbatas pada macro atau virus makro, menyebabkan mereka mengabaikan peringatan itu dan tanpa sadar memungkinkan infeksi untuk memulai.
Cara mencegah virus email dan worms
Perangkat antivirus saja tidak cukup. Sebuah worm email dapat menyebar ke seluruh dunia hanya dalam hitungan menit, namun butuh jam untuk antivirus untuk menganalisa, menciptakan, dan menyebarkan pembaruan signature. Untungnya, ada lima langkah mudah yang dapat Anda ambil untuk membantu menutup bahwa jendela kerentanan dan membantu menjaga worm email dari sistem Anda.

Aturan 1: Identifikasi - Memahami sifat lampiran adalah langkah pertama menuju keselamatan email. Setiap jenis lampiran executable memiliki potensi untuk terinfeksi. Ini mencakup berbagai ekstensi. Masalah rumit adalah bahwa, secara default, Windows menekan ekstensi file. Pastikan Anda memiliki ekstensi file
 viewing diaktifkan. {I] Petunjuk: Jika Anda tidak yakin apa ekstensi file adalah, mendaftar untuk Dasar Windows bebas kursus online.Aturan 2: Intent - Lampiran jenis eksekusi tidak boleh dibuka kecuali secara khusus diminta atau diharapkan. Karena worm email dikirim ke alamat yang terdapat pada mesin pengguna yang terinfeksi, hanya mengetahui pengirim ada bukti niat - mereka mungkin terinfeksi. Bahkan, kemungkinan besar sebuah worm email akan datang dari seseorang yang Anda kenal dan pengirim tak menyadari ke email virus yang dikirim dari mesin mereka. Lebih buruk lagi, worm spoof hari ini Dari alamat, sehingga mungkin saja bahwa tidak bahkan dari orang yang Anda pikirkan. Kalau ada pertanyaan tentang maksud, lihat Aturan 3 di bawah.

pesan email yang terinfeksi virus

Aturan 3: Kebutuhan - Ini adalah aturan sederhana untuk diikuti, tapi satu yang banyak orang mengabaikan. Jika Anda tidak perlu lampiran, jangan dibuka. Hapus email sebagai gantinya.

Aturan 4: Secure klien Anda - Sampai saat ini, cacing banyak email dan virus telah mengambil keuntungan dari kerentanan keamanan ditemukan dalam Microsoft Outlook dan Outlook Express. Namun, setiap mail client yang mendukung HTML dan scripting harus dipertimbangkan pada risiko. Untuk petunjuk tentang pengamanan mail client tertentu, memilih dari daftar di bawah ini:

Aturan 5: Patch sistem anda - Microsoft rutin merilis patch keamanan sekitar 100 per tahun. Mengikuti perkembangan ini dan pemahaman yang relevan bagi sistem anda dapat menjadi tugas menakutkan. Untuk membantu meringankan rasa sakit, Microsoft menyediakan update situs Windows. Situs secara otomatis akan memindai sistem Anda dan memberikan daftar rekomendasi pembaruan yang spesifik untuk sistem operasi Anda. Instal pembaruan ditandai sebagai "Kritis". Dan ingat - keamanan tidak pernah pasif. Ini adalah proses yang berkelanjutan dan kerentanan baru terus ditemukan. Kunjungi situs update Windows bulanan untuk memastikan semua patch yang diperlukan diinstal.


Kadang kali jenis fitur akan sia-sia terhadap virus ILOVE yang sepenuhnya bertenaga manusia. Secara keseluruhan, infeksi dipicu oleh kesediaan penerima manusia untuk mengklik virus dan memulai eksekusi itu.
Sebuah crash komputer dapat terjadi kapan saja dan di komputer manapun.
Dengan back up file Anda - dokumen pribadi, catatan keuangan, dan gambar digital - Anda dapat memastikan bahwa Anda tidak akan kehilangan informasi Anda berharga dan tak tergantikan.
Ada banyak cara yang dapat membuat cadangan komputer: khusus peralatan atau

sce : usi.feb.unair.ac.id

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Aoooohhh

Posting Komentar

Please Give Your Feedback Or Message.
Thank You!!?

Unique 1:1 Traffic Exchange

♪ ♥ Ma liste de blogs ♥ ♪

♪ ♥ Please Votes! Thanks. ♪ ♥
×